7 Wisata Malam Dunia Yang Mempesona

Wisata-Wisata Malam (I)

Menunggu Bintang Jatuh Sambil Berburu Kuliner

Mauna Kea, Hawaii (Foto: astroprofspage)

Mauna Kea, Hawaii (Foto: astroprofspage)

SIAPA bilang perjalanan wisata akan berhenti saat malam tiba? beberapa atraksi wisata justru jauh lebih menarik dinikmati ketika hari sudah gelap.

Simak ulasannya berikut ini, seperti dikutip Smartertravel:

Melihat Bintang di Mauna Kea, Hawaii

Untuk melihat bintang, dibutuhkan langit yang cerah dan bersih agar semua cahaya ribuan bintang terlihat jelas. Salah satu tempat terbaik untuk melakukannya adalah Mauna Kea, Hawaii. Wilayah ini terbuka untuk wisatawan yang ingin melihat bintang setiap malam, sepanjang tahun. Program wisatanya juga meliputi pemutaran film dokumenter dan melihat penampakan bintang jatuh.

Pasar Malam, Taiwan

Pasar malam mungkin sudah ada hampir di setiap tempat saat ini, namun pasar malam Taiwan adalah salah satu yang terbaik di dunia. Setelah gelap, pasar ini akan dipenuhi penduduk lokal dan turis yang berbelanja dan mencari makanan. Pasar malam yang disebut Pasar Shihlin ini terkenal dengan makanan omlet tiram, tahu, dan teh susu mutiaranya.

Waterfire di Rhode Island, Amerika Serikat

Bayangkan dua materi yang berbeda, air dan api bertemu. Mungkinkah itu? Ternyata, pertunjukan waterfiremerupakan pertunjukan malam yang biasa dilakukan di Rhode Island, tepatnya di sungai Kota Providence.

Pertunjukan air bertemu api ini diliputi penampilan pembawa obor yang berjalan di perahu, dikelilingi lebih dari 80 api unggun yang mengambang di air. Waterfire biasanya diadakan setiap Sabtu malam antara akhir Mei hingga awal Oktober.

Tur Bulan di Calfornia

Munculnya bulan purnama merupakan awal dari Tur Bulan Yosemite Valley di California, yang berjalan selama lima malam saat musim semi, musim panas, dan awal musim gugur setiap tahun. Wisatawan akan diajak berkeliling Yosemite Valley dengan menggunakan trem selama dua jam.

Wisata-Wisata Malam (II)

Safari di Kebun Binatang Terbaik Dunia

Kebun binatang Singapura (Foto: trendszine)

Kebun binatang Singapura (Foto: trendszine)

PADA sebagian daerah wisata, malam menjadi waktu dimulainya atraksi menarik. Pengalaman berwisata Anda kini tak lagi hanya berwarna pada pagi hari.

Simak wisata-wisata malam di berbagai destinasi, seperti dikutip Smartertravel:

Safari malam, Singapura

Singapura memiliki salah satu kebun binatang terbaik di dunia. Dan atraksi terbaiknya adalah safari malam, populer di kalangan turis yang kerap mengunjungi negara ini. Safari malam adalah saat yang tepat bagi para turis untuk melihat aktivitas hewan-hewan malam yang berasal dari Asia dan Afrika. Safari malam dimulai pukul 19.30 waktu setempat hingga tengah malam.

Bioluminescence, Puerto Rico

Ingin merasakan wisata malam tak terlupakan di Puerto Rico? Pergilah ke Pulau Vieques setelah tengah malam untuk menyaksikan pemandangan air yang bersinar di tengah kegelapan. Tanjung Bioluminescence adalah salah satu dari sedikit tempat di dunia yang memiliki konsentrasi besar organisme kecil di air yang menyala di kegelapan.

Pertunjukan Budaya, Paris

Pertunjukan Budaya berlangsung sepanjang malam di Kota Paris, Prancis. Selama Juli dan Agustus, para pencinta film akan berkumpul di Parc de la Vilette untuk menonton film-film klasik di sebuah layar besar. Kemudian pada Oktober, di Nuit Blanche, sekumpulan besar wisatawan akan berkumpul menyaksikan galeri, museum, dan pameran seni.

Sumber : I 

Sumber : II 

Posted on 23 Juni 2012, in Tak Berkategori. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: