Jalur Sepeda Sepanjang 3000 Mil dari Kanada ke Florida

Ini dia surga bagi para pesepeda. sayangnya baru ada dikanada-florida, mudah-mudahan di indonesia segera ada ya.

Pengguna sepeda di Amerika Serikat dan Kanada bakal dimanjakan. Pemerintah kedua belah pihak bakal membangun jalan sepanjang 3000 mil. Jalan itu akan dibangun menjadi jalur hijau di pesisir pantai yang menghubungkan kota Maine, Kanada hingga Florida, Amerika Serikat.

Proses pengerjaan proyek itu sudah dimulai sejak 1991 dan hingga kini masih dikerjakan. Tujuan dibangun jalan untuk pengendara sepeda di jalaur hijau pesisir timur Kanada dan Amerika itu menurut konsorsium yang membangunnya East Coast Greenway Alliance ECGA, untuk menciptakan jalan yang tenang, bebas macet dan tentu saja ramah lingkungan.

Dalam proses pengerjaannya ECGA bekerjasama dengan organisasi-organisasi lokal dan badan-badan di lima belas negara bagian yang dilewati oleh jalan tersebut. Hal itu untuk menyatukan rute bagian dan memastikan bahwa mereka semua memenuhi kriteria yang tepat. ECGA juga secara khusus menyediakan peta dan informasi untuk setiap rute melewati negara-negara bagian sehingga pengguna mendapatkan informasi yang lengkap.

Rute jalan yang sedang dalam proses penyelesaian itu bisa menjadi sarana rekreasi transportasi yang menghubungkan 25 kota besar, seperti New York , Washington, Richmond dan Charleston di Miami.

 

Posted on 24 Juni 2012, in Tak Berkategori. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: